5 Mesin Giling Kopi Pilihan Hemat

Trend kopi meningkat akhir-akhir ini seiring dengan semakin populernya bisnis online. Kopi juga menjadi komoditi yang dapat dijual baik di dalam negeri maupun ke luar negeri dengan harga yang tidak murah. Beriringan dengan itu, pencarian mesin giling kopi juga semakin banyak. Mesin yang juga disebut dengan grinder kopi ini dipakai untuk menghaluskan kopi sebelum diseduh sehingga memberikan kopi dengan cita rasa original. Pada kesempatan kali ini, akan disampaikan beberapa mesin penggiling kopi sederhana yang dapat Anda pilih untuk bisnis rumahan Anda atau untuk sekadar pemakaian pribadi. Semua yang akan disampaikan juga berbentuk sederhana sehingga tidak merepotkan Anda untuk memindahkannya. Tanpa perlu berlama lagi, mari kita lihat mesin yang pertama, yakni mesin dengan nama Grinder Kopi COG – 18 – 080. Mesin ini menggunakan tenaga listrik sebagai penggeraknya.


Mesin coffee grinder portable fomac COG-18-080
Mesin Coffee Grinder Fomac COG-18-080



Maka tidak salah bila disebut juga mesin penghalus kopi elektrik. Untuk konsumsinya, mesin ini hanya membutuhkan daya sebesar 90 watt. Mesin ini memiliki kapasitas biji kopi mencapai 370 gram dan kapasitas hasil atau bubuk kopi sebesar 150 gram. Menariknya lagi, Anda dapat mengatur seberapa besar intensitas kehalusan hasilnya. Untuk setiap unitnya, produk ini dihargai kisaran Rp 1.547.000 saja per unitnya. Mesin giling kopi tak hanya itu, Anda juga dapat mencoba Grinder Kopi COG – HS600. Mesin ini setingkat lebih modern dari nama yang pertama. COG – HS600 juga termasuk dalam kategori mesin penghalus kopi elektrik dengan konsumsi yang sedikit lebih besar, yakni 100 watt. Kemudian aspek modern dari mesin ini adalah dapat berhenti secara otomatis ketika mesin melampaui batas panas. Hal ini biasa terjadi pada saat proses penggilingan.


Mesin Penggiling Kopi COG-HS600
Mesin Penggiling Kopi COG-HS600

Mesin Giling Kopi Mini
Mesin Giling Kopi Mini
Coffee Grinder N 600

Harga Mesin Giling Kopi Yang Bagus

Anda juga dapat mengatur seberapa halus hasil gilingan yang dihasilkan. Untuk mendapatkan produk tersebut, Anda hanya butuh keluar uang sebesar sekitar Rp 1.156.000 saja. Selanjutnya, Anda dapat mencoba mesin giling kopi dari Timemore. Mesin ini sedikit lebih ‘wah’ namun sangat disayangkan bila tidak dibahas. Mesin yang diproduksi dari China ini menapatkan penghargaan sebagai salah satu grinder manual terbaik. Timemore dibuat dengan stainless sehingga bodynya cukup menarik dan berkelas. Dengan konsep manual, Anda juga dapat menghasilkan gilingan kopi yang halus. Mesin ini juga lebih direkomendasikan oleh para pembuat kopi karena kualitas mesin dan hasilnya yang sangat memuaskan. Anda berminat? Cukup dengan uang sebesar sekitar Rp 1.500.000 Anda dapat memilikinya. Sebenarnya ada banyak mesin manual yang dapat Anda pertimbangkan, salah satunya adalah Hario Skerton.


Delonghi DEDICA DIGITAL COFFEE GRINDER Mesin GILING Kopi KG 521 KG521

Delonghi Mesin Giling Kopi KG521


Hario grinder Skerton

Hario grinder Skerton


Hario Skerton disebut sebagai salah satu alat giling kopi terkemuka di kalangan pecinta kopi. Mesin giling kopi jenis ini memiliki gerigi keramik yang membuat hasil menjadi jauh lebih halus, termasuk untuk membuat espresso. Anda juga dapat menyesuaikan hasil yang diinginkan, mulai dari halus sampai kasar. Selain itu, Hario Skerton juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni kisaran di bawah 1,5 juta saja per unitnya. Kemudian yang terakhir, Anda dapat mencoba Hario Slim. Mirip dengan nama sebelumnya, namun produk yang satu ini lebih ramping, sesuai dengan namanya. Bentuknya dibuat lebih simple dengan kemampuan yang hampir sama, yakni untuk menggiling kopi dengan konsisten dan sesuai dengan kebutuhan pembuat kopi. Perbedaan harga keduanya juga tidak terlalu mencolok dan sangat cocok untuk kebutuhan pribadi. Demikian sekilas tenang mesin giling kopi pilihan. Anda pilih yang mana?
Baca Juga Spek kegunaan dan harga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel