Alat Semprot Pertanian Elektrik

Alat semprot adalah bagian dari sekian banyak alat pertanian yang ada saat ini. Alat ini biasa digunakan untuk mengairi dedaunan dan ranting-ranting tanaman yang masih kecil. Selain itu, semprotan juga dipakai untuk memberi pupuk dalam skala besar. Inilah mengapa ada banyak bentuk alat semprot berdasarkan ukurannya, kecil sampai besar. Dengan demikian, harganya pun juga bervariasi. Apakah saat ini Anda sedang mencari alat semprot? Tenang, pada kesempatan kali ini akan disampaikan beberapa alat semprot dalam beberapa ukuran dan spesifikasinya. Alat-alat berikut ini diambil dari beberapa merk yang dikenal di kalangan petani. Tanpa perlu berlama lagi, mari kita lihat dari yang pertama. Semprotan yang pertama ini berukuran kecil dan banyak dipakai dalam berbagai kebutuhan. Semprotan yang berukuran sekecil ini ada beberapa merk yang dapat Anda pertimbangkan.

Alat Semprot Pertanian
Alat Semprot Pertanian Elektrik Merk Chota 16lt


Misalnya Kyokan. Semprotan pompa ini sangat cocok untuk tanaman kecil dan untuk yang memiliki hobi berkebun. Kyokan dapat menampung 2 liter air saja dan tipe semprotannya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan mulai dari jarak dekat sampai jarak jauh. Merk ini cukup dikenal bandel dan tahan lama. Kemudian Anda juga dapat mencoba merk Swan. Semprotan Swan biasa dimanfaatkan untuk mengusir hama karena cairan di dalamnya dapat dicampur dengan pupuk daun atau pestisida. Semprotan ini juga menggunakan sistem pompa dengan kapasitas mencapai 2 liter saja. Kemudian semprotan terakhir yang dikeluarkan oleh merk Polar. Ukuran dan penggunaannya hampir sama dengan 2 nama sebelumnya. Tiga alat semprot pertanian ini termasuk terjangkau dalam segi harga, yakni hanya pada kisaran Rp 50.000 sampai Rp 60.000 per buahnya saja. Sangat terjangkau bukan?

Selanjutnya ada alat semprot pertanian yang ukurannya lebih besar, misalnya Bengawan Solo. Sesuai namanya, merk ini memang berasal dari Solo dengan model knapsack atau gendong. Kapasitasnya cukup besar, yakni mencapai 15 liter air dalam dimensi 350 mm x 200 mm x 525 mm. Semprotan manual ini cocok digunakan untuk keperluan memberi pupuk cair kepada tanaman yang Anda tanam dalam skala sedang dan besar. Sedangkan untuk harganya, alat semprot Bengawan Solo dibanderol dengan harga kisaran Rp 400.000 untuk setiap buahnya. Kemudian ada juga pilihan yang secara kapasitas hanya berselisih sedikit, yakni Swan tipe SA-14. Swan tipe ini memiliki kapasitas 13,5 liter yang juga menggunakan model gendong. Yang menarik dari merk ini adalah materialnya yang berasal dari stainless steel berkualitas sehingga awet untuk waktu yang lama.


Harga Swan SA-14 Kapasitas 16 lt

Swan SA-14 juga menjadi alat semprot pertanian yang paling banyak digunakan oleh petani di Indonesia. Tak hanya kapasitasnya, melainkan harganya juga dirasa sangat cocok untuk dimiliki. Tertarik untuk memilikinya juga? Alat ini dibanderol dengan harga Rp 600.000 saja per unitnya. Kemudian yang terakhir dan termasuk yang paling canggih yakni Swan GSE. Alat semprot ini memiliki kapasitas mencapai 16 liter. Namun yang lebih menarik adalah keberadaan baterai di dalamnya. Baterai ini dapat dicharge dan dapat dipakai berulang. Dengan baterai ini, daya sembur kemudian menjadi lebih besar bahkan dapat mencapai 4 liter dalam satu menit. Alat ini termasuk paling modern di kalangan petani. Bila Anda tertarik untuk memilikinya, Anda dapat mengeluarkan uang sebesar Rp 850.000 saja untuk setiap unitnya. Demikian sekilas tentang alat semprot masa kini yang dapat Anda pertimbangkan.
Baca Juga Spek kegunaan dan harga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel