Mesin Peras Santan berbahan Stainless Steel

Mesin peras santan juga menjadi salah satu mesin yang banyak dicari. Mesin ini dapat memudahkan proses pemerasan kelapa sebelum menjadi santan. Selain itu, dengan menggunakan mesin, Anda juga tidak lagi perlu banyak mengeluarkan tenaga untuk mendapatkan santan segar. Menarik bukan? Saat ini ada beberapa bentuk mesin untuk memeras santan. Namun secara garis besar hanya terbagi menjadi dua, otomatis dan manual. Ada juga mesin dengan kategori multifungsi. Pada kesempatan kali ini, Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai beberapa mesin baik itu otomatis maupun manual sampai multifungsi. Tanpa perlu berlama lagi, mari kita lihat dari mesin manual yang pertama. Mesin ini memiliki tipe MPM-K5 denan dimensi 300 mm x 200 mm x 400 mm. Untuk pengoperasiannya dapat dilakukan melalui press hidrolik manual dari tenaga manusia . Sangat sederhana bukan?

Mesin Peras Santan MPM-K5
Mesin Peras Santan MPM-K5



Untuk setiap prosesnya, mesin ini memiliki kapasitas mencapai 5 kg. Untuk mesin yang sederhana, MPM-K5 sudah sangat pantas dimiliki untuk skala rumahan. Namun bila Anda rasa 5 kg masih kurang, Anda juga dapat mencoba MPM-K10. Untuk jenis ini, Anda akan mendapatkan kapasitas mencapai 10 kg untuk setiap prosesnya. Sama seperti jenis yang pertama, mesin ini bertipe manual dan dapat digerakkan melalui press hidrolik manual. Karena kapasitasnya lebih besar, mesin ini memiliki dimensi yang juga lebih besar, yakni mencapai 350 mm x 250 mm x 500 mm. Mesin peras santan ini juga masih masuk dalam kategori rumahan atau keperluan pribadi. Kemudian mari kita lihat contoh dari mesin untuk keperluan usaha skala kecil menengah. Ada beberapa perbedaan mendasar antara mesin keperluan prinbadi dan usaha. Misalnya pada MSSP-60.

Mesin Peras Santan Manual
Mesin Peras Santan Manual
Mesin tipe MSSP-60 memiliki dimensi yang lebih besar, yakni mencapai 1000 mm x 400 mm x 1200 mm. Namun bukan itu saja yang membuatnya berbeda, melainkan juga dari sisi energi penggerak yang digunakan. Mesin tipe MSSP-60 ini menggunakan listrik dan bensin dengan penggerak yang disebut elektro motor atau motor bensin. Tegangan listrik yang dibutuhkan mencapai 220 volt. Namun jangan salah, mesin ini dapat Anda gunakan untuk memeras 120 sampai 150 butir kelapa untuk setiap jamnya. Kemudian yang membuatnya menarik adalah fitur Screw Press. Fitur ini memungkinkan Adna untuk memeras kelapa maupun kelapa parut menjadi santan secara otomatis. Kerja Anda nantinya juga akan lebih singkat dan efisien. Begitu juga mesin peras santan yang disebut MSSP-150. Mesin ini berikuran lebih besar dari nama sebelumnya.

Ukurannya yaitu 1400 mm x 750 mm x 1200 mm. Mesin ini selain juga memiliki sistem Screw Press, juga memiliki kapasitas yang lebih besar, yakni mampi mengerjakan 300 sampai 400 butir kelapa per jamnya. Mesin ini digerakkan dengan disel dan berbahan bakar solar. Selanjutnya mesin yang terbesar di artikel kali ini diisi oleh MSSP-300. Dimensinya mencapai 1600 mm x 900 mm 1400 mm dan digerakkan dengan disel berbahan bakar solar. Dengan mesin ini, Anda dapat memeras 600 sampai 800 butir kelapa per jamnya. Tentu selain beberapa merk di atas, masih ada banyak nama dari merk mesin peras santan yang lain. Sebelum Anda membeli, sebaiknya Anda mengetahui untuk keperluan apa Anda membeli karena itu akan berkaitan dengan ukuran dan harga mesin yang Anda beli. Demikian sekilas tentang mesin untuk memeras kelapa menjadi santan.
Baca Juga Spek kegunaan dan harga :

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel