Mesin Pembuat Bakso MBM - R280

Ada banyak mesin yang sengaja dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia. Tak terkecuali mesin pembuat bakso. Sesuai namanya, mesin ini akan membantu Anda dalam membentuk adonan daging ke dalam bulatan-bulatan bakso. Namun bila ditelisik lebih jauh, mesin ini memang memiliki keunggulannya tersendiri. Misalnya pada masalah waktu. Dengan menggunakannya, Anda dapat menghemat lebih banyak waktu pengerjaan. Biasanya Anda akan membutuhkan banyak orang untuk menyelesaikan ratusan sampai ribuan butir bakso, namun dengan mesin ini Anda dapat melakukannya dengan lebih cepat tanpa harus melibatkan banyak orang. Selain itu, penggunaan mesin juga dirasa lebih higienis karena tidak melibatkan tangan dalam pembuatannya. Selain menjadi lebih bersih, bakso kemudian juga lebih seragam ukurannya. Tertarik untuk memiliki mesin ini? Tenang, pada kesempatan kali ini Anda akan mendapatkan beberapa rekomendasi mesin pembuat bakso terbaik.

Mesin Pembuat Bakso MBM - R280
Mesin Pembuat Bakso MBM - R280

Sebelum menuju mesin yang pertama, perlu diketahui juga bahwa mesin yang banyak beredar saat ini adalah mesin dengan rangka stainless dan kuningan. Selain itu, mesin digerakkan dengan listrik. Sebagaimana mesin yang pertama, yakni MBM-R280. Mesin pembuat bakso MBM-R280 ini bedimensi panjang 75 x lebar 38 x tinggi 128 cm dengan rangka dari kombinasi stainless dan kuningan. Kombinasi itu membuatnya memiliki bobot mencapai 85 kg. Untuk pengoperasiannya, Anda membutuhkan daya 750 watt. Mesin ini juga dapat mencetak bakso dalam berbagai ukuran dan dari bahan daging sapi, daging ikan, maupun daging lainya. Kemudian untuk kapasitas, Anda akan terbantu dengan kemampuannya mencetak 280 butir bakso untuk setiap menitnya. Untuk mendapatkan mesin ini, Anda perlu megeluarkan uang sebesar kurang lebih Rp 11.990.000 per unitnya. Tenang, ini bukan satu-satunya pilihan.

Mesin pembuat bakso selanjutnya memiliki banyak kesamaan, namun dari harga hanya sedikit lebih terjangkau, yakni kisaran Rp 10.790.000 per unit. Namanya adalah AST-CBK01. Salah satu kesamaan dari mesin yang pertama adalah kerangkanya yang sama-sama dibuat dari kombinasi stainless dan kuningan. Kemudian dimensi juga tidak terlalu jauh berbeda, yakni panjang 60 cm x lebar 38 cm dan tingi 138 cm. Bobotnya mencapai 80 kg dengan daya 750 watt. Mesin AST-CBK01 cocok untuk membuat bakso dari berbagai jenis bahan mulai daging sapi maupun ikan dengan berbagai ukuran. Kemudian yang terpenting adalah soal kapasitas. AST-CBK01 mampu mencetak 280 butir bakso setiap menitnya. Dengan spesifikasi yang tak terlalu jauh namun dengan harga yang lebih murah, produk in cocok untuk Anda miliki dengan bajet yang lebih rendah. Akan tetapi, adakah mesin yang jauh lebih murah?

Baca Juga Spek kegunaan dan harga :
Tentu saja ada, misalnya AST-ABX18. Mesin pembuat bakso ini hanya dihargai sebesar Rp 3.490.000 saja per unitnya. Sangat terjangkau bukan? Dengan harganya yang rendah, mesin ini cocok untuk kebutuhan rumahan atau pribadi. Meski demikian, produsen memberinya rangka stainless dengan beberapa kemampuan seperti dapat mencampur bahan menjadi berbagai macam adonan seperti bakso, siomay, nugget, rolade, dan sosis. Berbicara tentang adonan, mesin ini dapat menampung sampai 3 kg adonan dalam sekali kerja. Bentuknya juga tidak terlalu besar dengan dimensi panjang 30 cm, lebar 30 cm, dan tinggi hanya 71 cm. Bobotnya juga lebih ringan dari 2 mesin sebelumnya, yakni sekitar 24 kg saja. Demikian sekilas tentang mesin pembuat bakso yang dapat Anda pertimbangkan. Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan, baik pribadi atau usaha skala menengah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel