Mesin Giling Daging Manual dan Listrik

Ada banyak mesin yang saat ini dibuat untuk memudahkan pekerjaan manusia. Mesin ini juga menjadi pengganti tenaga manusia dan untuk menghemat waktu dalam proses suatu pekerjaan. Tak hanya untuk pekerjaan berat, mesin juga dibuat sampai pada urusan masak memasak di dalam dapur. Salah satu mesin yang berhubungan dengan itu adalah mesin giling daging. Sesuai namanya, mesin ini digunakan untuk menghaluskan daging sebelum diolah atau dibuat ke dalam bentuk lain seperti sosis dan bakso. Mesin ini tak hanya dipakai untuk keperluan pribadi namun juga untuk keperluan usaha baik rumahan maupun skala besar. Maka untuk memenuhi banyaknya kebutuhan, ada banyak mesin yang dibuat berdasarkan ukuran. Pada kesempatan kali ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang mesin dengan ukuran mini. Mesin ini banyak dicari untuk keperluan rumahan.

Mesin Pengiling Daging Rumahan
Mesin Pengiling Daging Rumahan Manual

Mesin Pengiling Daging Elektrik

Tanpa perlu berlama lagi, mari kita mulai dari mesin yang pertama. Mesin ini diberi label tipe MHW-G31. Mesin ini digerakkan dengan listrik, atau sebutan lainnya mesin elektrik, dengan kebutuhan daya sebesar 800 watt. Beratnya mencapai 3,5 kg dengan kecepatan potong mencapai 150 Rpm. Harga untuk setiap mesin ini berkisar Rp 800.000-an. Harganya yang terjangkau dengan fungsinya yang sederhana membuatnya menjadi salah satu yang terfavorit di ranah mesin giling daging. Untuk kebutuhan rumahan atau pribadi, mesin ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Namun bila Anda membutuhkan kapasitas yang lebih besar, Anda dapat mencoba MHW-80. Setingkat lebih tinggi, mesin ini memiliki kapasitas mencapai 80 kg per jam pengerjaan. Meski demikian, mesin ini termasuk berat dan tidak mudah dipindahkan karena bobotnya mencapai 23,5 kg per unitnya.

Mesin Giling Daging Fomac MHW-G31
Mesin Giling Daging Fomac MHW-G31

Kemudian dari sisi konsumsi, Anda juga harus menyediakan voltase sebesar 220 volt. Berminat untuk memiliki mesin yang cocok untuk usaha rumahan ini? MHW-80 dibanderol pada kisaran Rp 3.350.000 per unitnya. Setelah itu, ada juga mesin yang termasuk mini namun memiliki kapasitas yang lebih besar. Nomor serinya pun masih mirip, yakni MHW-120. Setiap jamnya, mesin ini mampu mengerjakan 120 kg dengan daya sebesar 850 watt dan voltase sebesar 220 volt. Berat untuk setiap mesin seri ini juga mencapai lebih dari 23,5 kg. Andad dapat memilikinya dengan uang sebesar Rp 3.650.000. Mesin giling daging yang selanjutnya dibanderol lebih mahal, yakni Rp 4.950.000 per unitnya. Meski lebih mahal, mesin ini memiliki kapasitas mencapai 150 kg per jamnya. Dengan kemampuannya yang lebih besar, otomatis mesin mini ini juga memiliki bobot yang lebih berat, yakni 35 kg.

Baca Juga Spek kegunaan dan harga :
Untuk mendapatkannya, Anda juga perlu mengeluarkan uang yang tidak sedikit, yakni mencapai kisaran Rp 4.950.000 untuk setiap unitnya. Namun berapapun harga yang tertera nampaknya tidak akan membuat rugi. Terlebih bila Anda berniat untuk membuka usaha dengan alat ini. Ada beberapa jasa yang bisa Anda buka seperti jasa penggilingan daging untuk bakso atau sosis. Jasa ini cukup dibutuhkan terlebih untuk kelompok yang memiliki hobi memasak. Dengan mesin ini, pekerjaan menghaluskan daging juga akan menjadi lebih cepat, efektif, dan efisien. Sebagai catatan, bila Anda mengharapkan hasil gilingan yang lembut, Anda dapat memotong daging terlebih dahulu ke ukuran kecil seperti 2 atau 3 cm persegi. Setelah itu, Anda baru masukkan daging tersebut sehingga membuatnya lebih halus setelah digiling. Demikian sekilas tentang mesin giling daging mini yang dapat Anda pertimbangkan untuk dimiliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel