Alat Panen Padi Merk Yanmar Pilihan Terbaik

Alat panen padi nampaknya akan semakin dibutuhkan oleh para petani masa kini. Hal itu tidak lepas dari semakin susahnya petani yang mau memanen padi pada lahan yang sangat luas. Selain itu, proses panen dengan cara lama, yakni dengan melibatkan banyak orang, dinilai tidak efisien, lama, dan tentunya membutuhkan banyak tenaga. Itulah mengapa saat ini mesin untuk memanen padi sangat dibutuhkan. Mesin ini mampu mempercepat dan mempersingkat proses panen, serta menghemat biaya yang harus dikeluarkan untuk operasional. Salah satu merk yang telah lama terjun dalam mesin pertanian adalah Yanmar. Yanmar saat ini memiliki banyak pilihan mesin untuk memanen padi skala besar. Pada kesempatan kali ini, Anda akan mengetahui beberapa diantaranya. Selain untuk keperluan pribadi, dengan memilikinya Anda juga dapat membuka jasa panen padi dengan mesin tersebut.


Mesin Panen Padi Yanmar AW70W
Mesin Panen Padi Yanmar AW70W



Mari kita mulai dari yang pertama, yakni Yanmar AW70W. Alat panen padi modern dan canggih ini dapat dikatakan berukuran besar, yakni dengan dimensi panjang 5040 mm, lebar 2705 mm, dan tinggi 2998 mm. Dengan ukurannya yang besar, mesin ini memiliki bobot mencapai 2998 kilogram. Soal ukuran yang besar, Yanmar juga membekalinya tanki berkapasitas besar mencapai 90 liter dengan perkiraan konsumsi hanya 12,6 liter untuk setiap hektare lahan. Dengan demikian, mesin akan terlalu sering diisi ulang bahan bakar. Mesin dengan bahan bakar solar ini juga memiliki kecepatan mumpuni, yakni mencapai 1,85 meter per detik untuk kecepatan paling tinggi. Kemudian untuk kecepatan panen, mesin ini dapat mencapai 0,48 hektare per jam. Tak hanya Yanmar AW70W, Yanmar juga masih memiliki mesin lain dengan nama Yanmar AW82V.

Dari segi ukuran, mesin ini memiliki dimensi yang lebih besar, yakni panjang 5100 mm, lebar 2725 mm, dan tinggi 2900 mm. Dimensi itu membuatnya memiliki bobot mencapai 3040 kilogram. Namun jangan salah, mesin ini memiliki kapasitas panen mencpai 0,71 hektare per jam pada kecepatan 5 kilometer per jam. Terlepas dari itu, mesin ini memiliki beberapa kesamaan dengan mesin yang pertama. Misalnya pada ukuran tanki yang sama-sama 90 liter. Kemudian ada juga Yanmar YH700/YH850. Yanmar YH700/YH850 termasuk dalam kategori modern karena dilengkapi dengan remote assist. Dengan remote ini, Anda akan dimudahkan dalam pengawasannya. Anda dapat memperluas dan mempersempit area pengerjaannya. Sentuhan teknologi semacam ini belum dimiliki oleh semua mesin panen padi. Selain itu, mesin Yanmar juga didesain untuk tahan pada lahan kering maupun basah.

Baca Juga Spek kegunaan dan harga :
Yanmar YH700/YH850 memiliki bobot mencapai 3313 kilogram dan 3333 kilogram. Keduanya digerakkan dengan bahan bakar solar dan dengan kapasitas tanki bahan bakar mencapai 115 liter. Selanjutnya yang terakhir adalah Yanmar YH150. Beratnya mencapai 830 kilogram dengan kekuatan mencapai 14,5 tenaga kuda. Dimensinya sendiri mencapai 3540 mm untuk panjang, 1485 mm untuk lebar, dan 1800 untuk tinggi. Dengan bodynya yang besar tersebut, Yanmar YH150 ini hanya mampu memiliki kapasitas panen 0,2 hektare per jam. Demikian beberapa alat panen padi modern dari Yanmar yang dapat Anda pertimbangkan. Alat-alat canggih ini dibanderol mulai dari puluhan juta sampai ratusan juta. Walau terbilang cukup mahal, namun efektivitasnya tidak bisa Anda pinggirkan begitu saja. Panen kini menjadi lebih cepat dan tidak menghabiskan banyak tenaga dari banyak orang. Petani akan semakin maju dan terbantu dengan mesin tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel